Kelompok Wanita Tani ‘Mawar’

Kelompok Wanita Tani “Mawar” terbentuk atas inisiatif dan keinginan ibu-ibu PKK Dusun Karangbangun dengan kegiatan awal hanya arisan rutin dan “pesapon” yang kemudian berkembang menjadi Kelompok Wanita Tani yang dirintis pada tahun 2018. Tujuan dibentuknya Kelompok Wanita Tani ini adalah untuk pemenuhan gizi keluarga dan konsumsi pangan pendukung baik dari segi mutu beragam dan berimbang. KWT ini juga dibawah binaan dari Dinas Pertanian Kecamatan Jumapolo.

Kelompok Wanita Tani (KWT) “Mawar” ini beralamat di Dusun Karangbangun RT 02 RW 07, Desa Karangbangun, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar.  Dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :

Pelindung : Elizabeth Suwarni
Ketua : Christina Sugiyarni
Sekretaris : Sri Hartini
Bendahara : Sartini

Kelompok Wanita Tani (KWT) “Mawar” ini berfokus pada pembudidayaan berbagai aneka tanaman sayur, buah dan bunga. Selain itu juga melakukan budidaya ayam petelor serta lele. Disamping melakukan pelestarian tanaman, KWT “Mawar” juga memproduksi berbagai macam olahan makanan lokal seperti karak beras dari bahan baku nasi, baltek dengan bahan baku singkong, impling romeo, tepung mocaf, brownies mocaf dimana seluruh produksi olahan ini tanpa bahan pengawet, tanpa msg dan tanpa bleng.