Bidang Sarana dan Prasarana Pembangunan

Di bidang sarana dan prasarana pembangunan, Desa Karangbangun sudah mempunyai gedung / kantor desa yang permanen dan terenovasi baru. Gedung di sebelah timur adalah kantor kepala desa beserta staf untuk kegiatan pelayanan masyarakat, sedangkan gedung di sebelah barat merupakan gedung serbaguna sekaligus gedung olahraga milik desa.

Secara umum, pembangunan infrastruktur di Desa Karangbangun sudah baik. Pembangunan di dusun-dusun yang sudah dilakukan dengan baik dan merata. Hal ini terbukti dengan 80% dari total jalan dusun di Desa Karangbangun yang sudah dicor atau diaspal dan dalam kondisi yang baik. Pembangunan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses bagi warga masyarakat Desa Karangbangun serta menjadikan wajah dusun menjadi lebih rapi dan tertata.

Rumah warga yang sudah tertata dengan rapi dan mayoritas merupakan rumah permanen dengan dinding tembok dan lantai plester. Hal ini tentunya didukung dengan adanya program RTLH yang diberikan oleh Pemerintah sudah tuntas hingga 90%.

Dalam hal pertanian, pembangunan saluran irigasi sebesar 80% dalam kondisi layak. Saluran irigasi yang sudah ditata dengan rapi dan dibangun dengan baik akan membantu warga masyarakat untuk mengairi areal pertanian mereka.

Di Desa Karangbangun, terdapat 6 sarana air bersih yaitu di dusun kebon wetan, dusun ngentak, dusun karangbangun, dusun ngrandu, dusun gentan dan dusun ngawen.